Minggu, 14 Desember 2014

Jalan Hijrahku sebuah inspirasi dan mimpi :)

siapa sangka aku sekarang menjadi seorang akhwat ??
hhh... mungkin hanya Allah yang tau dibalik hidayah-Nya yang diberikan kepadaku
mungkin aku maluu yaa menceritakan ini kepada sahabat2 semua
tapi jadikan ini sebagai inspirasi dalam bergerak menuju perubahan yang lebih baik :)
mungkin saudara-saudara seperjuanganku dijalan dakwah dan teman-teman kelasku dibangku kuliah menganggapku adalah seorang aktivis dakwah sekolah, anak rohis, anak ustadz lah.. 
tapi siapa sangka, bahwa aku jauh dari itu semua pada saat remaja, aku adalah salah satu perempuan
dari sekian juta perempuan yang suka dengan jalan-jalan, main, menari, bernyanyi, modeling, itulah hobbyku dizaman SMP SMA pada saat itu, dan berpenutup kepala atau kerudung pun tidak, aku menganngap gadis-gadis yang sebaya denganku jika dia memakai jilbab, seperti ibu2 pengajian, ternyata Allah memberikan sebuah inspirasi dan hidayah itu melalui acikku  sendiri (tante maksudnya hehe, maklum orang sumatera) :D , beliau adalah sosok yang luar biasa setelah kedua orang tuaku, setiap aku melihat acikku pulang kampung, aku merasakn ketentraman ketika melihatnya, kesejukan dan ketenangan, aku merasa penutup itu menjadikannya lebih anggun dan cantik, walau penampilannya kian sederhana.
MASYA ALLAH...
ternyata Allah memang menebarkan cinta itu kepada makhluk-makhluknya, memperindah makhluknya yang taat pada-Nya, tetapi jujur, pada saat itu hati dan diriku merasa belum siap, dari segi ibadah yang belum sempurna, dari segi tingkah masih belum menunjukkan bahwa saya belum pantas menjadi muslimah yang berpenampilan syar'i,
tetapi entah kenapa, ketika aku duduk dibangku kuliah, menjadi seorang mahasiswa, diriku kian mantap untuk berpenampilan seperti itu, aku bermimpi ingin menjadi wanita yang taat, dan hanya Allah saja yang bisa memandang kecantikanku dengan sempurna, bukan untuk orang lain, kecuali mahrahmku nanti :)
tepat pada tanggal 19 oktober 2012 aku mengenakan pakaian terindah itu, pada saat aku mengikuti penerimaan anggota baru di LDK DKM Ulul Ilmi, aku juga merasakn nikmatnya berukhuwah di organisasi baruku itu, bertemu dengan akhwat-akhwat shalihah, yang selalu mengingatkan kebaikan dan menbarkan cinta kasih terhadap saudaranya...
dan mudah-mudahan jalan hijrahku ini tidak akan lepas sampai kapanpun.. hingga ajal menjemputku dan aku akan bernostagia dengan keluarga dan sahabat seperjuangan ku disyuga-Nya kelak
bahwasany hidayah itu tidak akan datang jika tidak kita jemput..
jemputlah hidayah itu, jemputlah Syurga itu,
dan pada hakikatnya dakwah itu tidak membutuhkan kita, tapi kitalah yang buth dakwah..
DAKWAH IS MY CHOICE AND MY LIFE

by : Mujahidah Perindu Syurga (Gita Putri Rawasi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar